Bagaimana Cara Desain Logo Di Coreldraw? Simak Pembahasannya

Cara Desain Logo Di Coreldraw

Bagaimana sih cara desain logo di Coreldraw? Pada umumnya, cara untuk mendesain logo dengan memakai Coreldraw bisa dilakukan oleh anda. Namun, anda juga bisa memanfaatkan jasa buat logo untuk menghasilkan suatu logo yang menarik. Jika anda tidak ingin mengeluarkan biaya, mungkin anda dapat belajar untuk mengedit dengan memakai Coreldraw.

Belajar mengedit dengan memakai Coreldraw rasanya antara mudah dan susah, dimana ini juga hanya tergantung dari niat maupun keinginan yang ada. Lantas bagaimana cara membuat logo dengan menggunakan aplikasi Coreldraw? Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan tentang cara-cara untuk membuat logo dengan memakai Coreldraw. Yuk simak pembahasannya yang ada dibawah ini.

  1. Sebagai cara yang pertama dalam desain logo dengan memakai Coreldraw, dimana anda dapat menyiapkan beragam macam bahan yang akan dibutuhkan, misalnya sketsa serta aplikasi Coreldraw itu sendiri.
  2. Bagi anda yang telah memiliki tiap bahannya, maka anda dapat membuat rancangan terlebih dahulu. Cara desain logo di Coreldraw, anda harus drag serta masukan sketsa tadi pada aplikasi Coreldraw ini.
  3. Tekan tombol Ctrl + i dalam mengimport gambar, lalu anda dapat membuat rancangan yang berasal dari sketsa tadi.
  4. Setelah itu anda dapat memanfaatkan tools yang bernama Shaping. Umumnya, tool tersebut dapat membantu anda dalam membentuk objek secara menggabungkan maupun memotong. Jadi, rancangan yang sudah dibuat tadi akan berubah hingga menjadi terpotong dalam beberapa bagian. Bahan tersebut untuk membuat objek yang baru nantinya hingga bisa membentuk sebuah logo.
  5. Jika anda sudah membentuk logo tersebut, maka selanjutnya anda dapat memberikan warna pada logo yang telah tersedia pada layar laptop anda. Untuk pewarnaan, anda dapat melakukannya sendiri hingga hasilnya bisa sesuai dengan apa yang diharapkan oleh anda.
  6. Bagi anda yang sudah melakukan beberapa cara yang sudah ada diatas, maka selanjutnya cara desain logo di Coreldraw, dimana anda dapat memberikan nama atau brand buat mempercantikkan logo yang dimiliki oleh anda. Anda dapat memakai fitur T dalam menambahkan nama brand yang dimiliki oleh anda. Kemudian aturlah posisi dari teks tersebut hingga sesuai dengan keinginan anda.
  7. Di tahap yang terakhir ini, anda dapat menyimpan hasilnya. Akan tetapi, lebih baik anda melihatnya terlebih dahulu dan memastikan kalau hasil yang dihasilkan oleh anda berupa hasil logo terbaik dan keren untuk dilihat.
  8. Bagi anda yang sudah memastikan kalau logonya benar-benar keren dengan hasil maksimal, maka selanjutnya anda dapat menekan tombol Ctrl + E jika anda ingin membagikannya ke media sosial. Anda dapat menekan tombol Ctrl + S jika anda ingin menyimpan hasil logo tersebut. Jika sudah, anda akan diperintahkan untuk memilih format yang sesuai dengan keinginan anda, setelah itu anda dapat klik kembali Save.